Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik se Kalsel - Eksplosif

  • Eksplosif

    Media Digital

    Eksplosif™

    Jumat, 04 Oktober 2024

    Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik se Kalsel

    Tanah Bumbu,
    Kepala Dinas Kominfo Propinsi Kalsel, Muhammad Muslim membuka kegiatan sosialisasi dan monitoring evaluasi (monev) Keterbukaan Informasi Publik (KIP), belum lama ini.

    Sosialisasi diikuti Perwakilan PPID dari seluruh kabupaten/kota se Kalsel, dan pegawai Pemerintah terkait.

    “Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik terkait proses penyediaan informasi publik, serta bagaimana melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan keterbukaan informasi di setiap daerah,” ujar Riduannor, Anggota Komisi Informasi Bidang Advokasi Sosialisasi dan Edukasi.

    Sosialisasi ini diisi dengan beberapa materi utama diantaranya teknik pengelolaan informasi, prosedur penanganan sengketa informasi dan penguatan kapasitas SDM PPID. Selain itu monev yang dilakukan juga bertujuan untuk mengukur efektivitas pelaksanaan KIP di berbagai daerah terutama dalam hal transparansi pelayanan publik.

    Dengan adanya kegiatan ini diharapkan keterbukaan informasi di wilayah Kalsel akan semakin baik; sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi yang dibutuhkan secara transparan dan akuntabel. (Eks-13)
    👀 2860

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Beranda