Ombudsman RI; Pemda Harus Responsif Tindaklanjuti Pengaduan Masyarakat - Eksplosif

  • Eksplosif

    Media Digital

    Eksplosif™

    Senin, 14 Oktober 2024

    Ombudsman RI; Pemda Harus Responsif Tindaklanjuti Pengaduan Masyarakat

    Banjarmasin,
    Dihadiri oleh 13 kanbupaten/kota se Kalsel Ombudsman RI melaksanakan diskusi terkait evaluasi dan optimalisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Lapor, belum lama ini di Banjarmasin.

    Narasumber pada diskusi ini dari Diskominfo Propinsi Kalsel, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Propinsi Kalsel dan Kepala Keasistenan Utama Pengaduan Masyarakat Ombudsman RI.

    Ombudsman RI pada diskusi tersebut menekankan pentingnya pemenuhan sejumlah indikator yang menentukan kualitas pengelolaan pengaduan di SP4N Lapor diantaranya Pemerintah Daerah (Pemda) harus lebih responsif dalam menindaklanjuti pengaduan masyarakat untuk memastikan pelayanan publik berjalan efektif.

    “Oleh karena itu diperlukan sinergi antara berbagai pihak untuk memenuhi indikator-indikator yang sudah ditetapkan,” ujar Kepala Keasistenan Utama Pengaduan Masyarakat Ombudsman RI, Patnuaji Indrarto SS.

    Pemkab Tanah Bumbu pada diskusi tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Diskominfo SP, Al Husain Mardani berserta Staf.  (Eks-13)
    👀 2056

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Beranda