Tanah Bumbu Siap Siaga Antisipasi Bencana - Eksplosif

  • Eksplosif

    Media Digital

    Eksplosif™

    Rabu, 18 September 2024

    Tanah Bumbu Siap Siaga Antisipasi Bencana



    Tanah Bumbu,
    “BPBD agar mendeteksi dini berbagai potensi bencana sekaligus titik rawan bencana; sehingga antisipasi termasuk mitigasinya itu bisa dideteksi dini,” kata Sektakab Tanah Bumbu, Dr. Ambo Sakka, S.Pd, M.Pd.

    Hal tersebut disampaikannya saat mewakili Bupati pada Apel Siaga Bencana dan Gelar Peralatan, bertempat di halaman Kantor Bupati, Jumat (13/09/24).

    Apel ditandai dengan penyerahan bendera kesiapsiagaan dan pemeriksaan pasukan oleh Sekdakab Tanah Bumbu bersama instansi terkait lainnya; yang juga dihadiri Unsur Muspida, perusahaan, serta jajaran Pemkab Tanah Bumbu.


    Sekdakab mengatakan agar membuat perencanaan dan standard operasional prosedur (SOP) yang jelas tentang apa yang dilakukan saat bencana dan bagaimana penanggulangannya termasuk mitigasi bencana dan laporan dampak yang terkena bencana. Setelah itu bangun sinergitas; karena terkait bencana adalah tanggungjawab semua pihak.

    “Semoga Tanah Bumbu dijauhkan dari bencana dan insha Allah kita hidup selalu dengan keberkahan,” harap Sekdakab. (Eks-13)
    👀 53

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Beranda