Diskominfo SP Tanah Bumbu Sosialisasi Penguatan KIM ke Warga Nelayan - Eksplosif

  • Eksplosif

    Media Digital

    Eksplosif™

    Senin, 16 September 2024

    Diskominfo SP Tanah Bumbu Sosialisasi Penguatan KIM ke Warga Nelayan

    Tanah Bumbu,
    “Harapannya melalui kegiatan ini program Pemerintah dapat tersampaikan ke masyarakat, serta berdampak pula pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khususnya para nelayan di Tanah Bumbu,” kata Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) pada Diskominfo Kabupaten Tanah Bumbu, Akhmad Salehuddin.

    Hal itu seperti disampaikannya pada sosialisasi pemberdayaan dan penguatan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai mitra kerja pemerintah, di Kecamatan Kusan Hilir, Kamis (12/09/24).

    Narasumber dari Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu, Kabid Perikanan Tangkap, Muhammad Riswan menyampaikan program Pemerintah Daerah pada sektor perikanan seperti pengelolaan ekosistem laut, pengelolaan penangkapan ikan, serta pemberdayaan masyarakat nelayan.


    Terkait pemberdayaan masyarakat Riswan menyebut Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu juga memfasilitasi melalui program kredit usaha rakyat, pelatihan, dan lainnya. 

    Narasumber lainnya dari Bank Kalsel Cabang Pembantu Pagatan yang menyampaikan terkait permodalan untuk nelayan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR). (Eks-13)
    👀 2961

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Beranda