Penyerahan SK Remisi di Hari Kemerdekaan RI di Tanah Bumbu - Eksplosif

  • Eksplosif

    Media Digital

    Eksplosif™

    Minggu, 18 Agustus 2024

    Penyerahan SK Remisi di Hari Kemerdekaan RI di Tanah Bumbu

    Tanah Bumbu,
    Staf Ahli Bupati Tanah Bumbu, Yamani mengatakan, Pemerintah turut berkewajiban melakukan pemberdayaan terhadap mantan warga binaan yang sudah bebas dari Lapas untuk mempekerjakannya.

    Hal itu disampaikannya pada kesempatan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Remisi dari kementerian Hukum dan HAM kepada 4 warga binaan Lapas Batulicin, di Hari Kemerdekaan RI ke 79, Sabtu (17/08/24).

    Menurut Yamani, Pemerintah sudah membuka pelatihan yang dibina oleh Dinas Tenaga Kerja di Tanah Bumbu sendiri yaitu Balai Latihan Kerja (BLK).

    “Namun hal yang terpenting kami ingatkan kepada mantan WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan, Red) agar tidak mengulangi lagi perbuatannya,” Yamani mengingatkan.

    Selain itu lanjutnya perusahaan di Tanah Bumbu sendiri sudah banyak membuka peluang pekerjaan dan pemerintah sendiri dipastikan untuk mengarahkan mantan WBP yang mau berkerja setelah menjalani pelatihan di BLK.

    Hadir pada penyerahan SK Remisi tersebut Kepala Lapas Batulicin, Bambang Hari Widodo berserta jajarannya serta Perwakilan Muspida Kabupaten Tanah Bumbu. (Eks-13)
    👀 12103

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Beranda