KSJ Kotabaru Bantu 35 KK Warga Korban Kebakaran - Eksplosif

  • Eksplosif

    Media Digital

    Eksplosif™

    Jumat, 16 Agustus 2024

    KSJ Kotabaru Bantu 35 KK Warga Korban Kebakaran

    Kotabaru,
    "Komunitas ini sudah berusia hampir 12 tahun," ungkap dr. Adi Fahrudin, Ketua Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kotabaru.

    Hari ini Jumat (16/08/24) KSJ Kotabaru dipimpin langsung Ketuanya; melaksanakan pemberian donasi atau bantuan kepada para sebanyak 35 Kepala Keluarga (KK) warga terdampak musibah kebakaran di kawasan Kelurahan Kotabaru Hulu pada 25 Juli 2024 lalu.

    Bantuan yang diberikan oleh KSJ Kotabaru kepada para warga korban sebanyak 35 Kepala Keluarga (KK) itu berupa uang dan beras masing-masing sebanyak 5 kilogram per KK.

    "Beberapa waktu yang lalu kami juga pernah memberikan donasi untuk korban kebakaran di Pulau Sebuku. Alhamdulillah, ada donasinya yang bisa kami sampaikan kepada korban tersebut," ungkap dr. Adi Fahrudin pula. 

    Menurut Ketua KSJ Kotabaru, dr. Adi Fahrudin, KSJ ini telah berdiri sejak tahun 2012 lalu; yang selama ini kegiatan rutin komunitas ini antara lain memberikan makanan gratis tiap hari Jumat di 3 lokasi; di Mushala Sirajul Huda Kotabaru, di RSUD Pangeran Jaya Sumitra untuk pasien dan keluarga pasien terutama yang di Kelas 3, dan di mesjid-mesjid usai shalat Jumat untuk jemaah yang melaksanakan shalat Jumat secara bergantian di mesjid-mesjid yang ada di dalam Kotabaru. 

    Ditambahkannya, kegiatan lainnya adalah setiap event di bulan Ramadhan (bulan puasa, Red), Syawalan (usai idul fitri, Red), peristiwa kebakaran, bencana alam dan lainnya. (Eks-13)
    👀 607

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Beranda