Tanah Bumbu Hadiri Penilaian Tahap II Geospasial Award 2024 - Eksplosif

  • Eksplosif

    Media Digital

    Eksplosif™

    Rabu, 24 Juli 2024

    Tanah Bumbu Hadiri Penilaian Tahap II Geospasial Award 2024



    Banjarbaru,
    Sekdakab Tanah Bumbu, Dr. Ambo Sakka, S.Pd, M.Pd menghadiri Penilaian Tahap II Geospasial Award 2024, dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprop Kalsel, Nurul Fajar Desira, bertempat di Kantor Bappeda Propinsi Kalsel di Banjarbaru, Selasa (23/07/24).

    Geospasial Banua Award merupakan penghargaan skala propinsi yang dilaksanakan 2 tahun sekali oleh Pemprop Kalsel; yang didasarkan pada hasil penilaian kinerja simpul jaringan informasi geospasial pada SKPD di lingkup Pemprop Kalisel dan 13 Pemkab/Pemko se Kalsel.

    Ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan, sebelumnya pada tahun 2022. Kegiatan ini memungkinkan Pemerintah Pusat dan Daerah terutama pembina data geospasial dan walidata daerah untuk melakukan proses pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan informasi geospasial secara lebih cepat dan efisien.

    “Di Tanah Bumbu pelaksanaan geospasial sudah menjadi sebuah kebutuhan, sehingga kami semua telah berkomitmen dan menyadari; kabupaten atau kota yang tidak memanfaatkan geospasial akan tertinggal,” ujar Sekdakab Tanah Bumbu. 

    Menurut Undang-undang (UU) Nomor 4 Tahun 2011; geospasial adalah data tentang lokasi geografis, dimensi atau ukuran, dan/atau karakteristik objek alam maupun buatan manusia di bumi. (Eks-13)
    👀 9211

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Beranda