Tanah Bumbu Ekspose Pendidikan Vokasi - Eksplosif

  • Eksplosif

    Media Digital

    Eksplosif™

    Rabu, 19 Juni 2024

    Tanah Bumbu Ekspose Pendidikan Vokasi

    Tanah Bumbu,
    Berkerjasama dengan Tim Tenaga Ahli dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan ekspose akhir penelitian dan kajian terhadap pendidikan vokasi di Tanah Bumbu.

    Ekspose tersebut juga dihadiri Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (Diskumdagri) Kabupaten Tanah Bumbu serta Pelaku Usaha, sektor pendidikan, dan lainnya.

    “Dengan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Manusia yang dimiliki Kabupaten Tanah Bumbu berpeluang besar untuk menjadi pusat pendidikan vokasi yang unggul," ujar Dr. Muzahid Akbar, H sebagai Tim Ahli dari Uniska.

    Dr. Eng. Akbar Rahman sebagai Tim Ahli dari ULM mengatakan Tanah Bumbu menjadi kawasan penting terhadap perencanaan wilayah, yang mana bisa menopang fungsi wilayah menjadi pintu gerbang IKN; dimana SDM disiapkan secara baik untuk mengisi posisi yang dibutuhkan. 

    Ekspose ini bertujuan merumuskan rekomendasi kebijakan yang efektif dan aplikatif; untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pelatihan guna memaksimalkan potensi SDM di Tanah Bumbu. (Eks-13)
    👀 6454

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Beranda